Sukses

Rumah Kades Ngerjo Dibakar

Rumah Kepala Desa Ngerjo di Kendal, Jateng, dibakar orang tak dikenal. Diduga, pembakaran ini terkait penyelesaian kasus bentrokan dengan yang mengakibatkan tewasnya dua warga Desa Ringinarum.

Liputan6.com, Kendal: Rumah Syaiful Bakri, Kepala Desa Ngerjo di Kendal, Jawa Tengah, Senin (26/9), dibakar orang tak dikenal. Bagian samping rumah yang bersebelahan dengan kamar Syaiful hangus terbakar.

Menurut Syaiful, dirinya tidak mengetahui asal api karena saat kejadian tengah tidur. Dibantu warga, ia lantas berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang berharga miliknya.

Diduga, pembakaran rumah Syaiful buntut dari bentrok dengan Desa Ringinarum, dua pekan silam, yang menewaskan dua warga. Akibat peristiwa ini, sejumlah aparat TNI dan Polres Kendal yang sempat ditarik dari dua desa tersebut kembali diterjunkan untuk berjaga-jaga.

Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa tersebut. Rencananya hari ini dilakukan penandatanganan kesepakatan damai antara kedua desa yang terlibat bentrokan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.