Sukses

Pengamanan Gereja di Tegal Diperketat

Aparat Polresta Tegal memperketat pengamanan di seluruh gereja di Kota Tegal, Jawa Tengah, Ahad (25/9), menyusul ledakan di GBIS Kepunton, Solo, Jateng.

Liputan6.com, Tegal: Aparat Kepolisian Resor Kota Tegal memperketat pengamanan di seluruh gereja di Kota Tegal, Jawa Tengah, Ahad (25/9), menyusul ledakan di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, Jateng. Sejumlah personel polisi dan TNI nampak berjaga-jaga di antaranya di halaman Gereja Pantekosta Mahanaim dan Gereja Katolik Hati Kudus Tegal.

Seluruh jemaat yang datang diminta menunjukkan kartu anggota sebelum masuk ke gereja. Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Kota Tegal Komisaris Polisi Kristanto mengatakan tak melakukan pengamanan khusus terkait kasus pengeboman di Gereja Kepunton.

Sementara petugas juga berpatroli untuk mengantisipasi kejadian di GBIS Kepunton tak terulang. Bahkan dari pihak gereja juga melakukan hal yang sama.

Selain memperketat pengamanan, polisi juga mengimbau agar para umat kristiani dan agama lain menjaga kerukunan beragama. Polisi juga meminta kepada masyarakat agar tak mudah terprovokasi dan terpancing terkait insiden di GBIS Kepunton.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini