Sukses

Kecelakan Pesawat di Nepal, 19 Tewas

Seluruh awak dan penumpang berjumlah 19 orang dilaporkan tewas dalam kecelakan pesawat maskapai penerbangan Bouddha Air pada Ahad pagi waktu setempat.

Liputan.com, Kathmandu: Seluruh awak dan penumpang berjumlah 19 orang dilaporkan tewas dalam kecelakan pesawat maskapai penerbangan Bouddha Air pada Ahad (25/9) pagi waktu setempat. Hal itu juga sudah dikonfirmasi oleh kepolisian Nepal.
 
Laman Xinhua mewartakan, pesawat Bouddha Air itu jatuh di Desa Lamatar Kotdanda, Lalitpur, ketika dalam perjalanan hendak kembali dari sebuah pegunungan. Sekitar 16 penumpang diketahui termasuk warga India dan Eropa dengan 3 awak warga Nepal, serta seorang petugas Bouddha Air yang tidak mau namanya diungkapkan.
 
Tim penyelamat juga menemukan satu penumpang selamat dan dilarikan ke rumah sakit namun ia kemudian meninggal saat menjalani pengobatan. Seorang tentara yang berpartisipasi dalam penyelamatan mengatakan, kondisi cuaca buruk diduga sebagai penyebab kecelakaan. Helikopter militer juga tidak bisa mendarat di lokasi kecelakaan karena kabut tebal. (JAY)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.