Sukses

Dua Fakultas di Universitas Lampung Bentrok

Ratusan mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Fisip saling lempar batu di areal kampus. Tiga orang terluka dan puluhan sepeda motor serta mobil ikut hancur.

Liputan6.com, Bandar Lampung: Bentrokan terjadi antara dua kelompok mahasiswa dari dua fakultas Universitas Lampung, Rabu (21/9). Ratusan mahasiswa saling lempar batu di areal kampus. Akibatnya, tiga orang terluka dan puluhan sepeda motor serta mobil ikut hancur.

Diduga pemicu bentrokan adalah pemukulan oleh mahasiswa Fisip terhadap mahasiswa Teknik yang sedang konvoi merayakan wisuda. Tidak terima rekannya dipukul, mahasiswa teknik menggalang massa dan menyerbu Fakultas Fisip yang jaraknya 200 meter dari fakultas mereka.

Beberapa polisi yang sedang berada di lokasi tidak sanggup melerai dua kubu mahasiswa yang bentrok. Puluhan sepeda motor dan mobil hancur. Tiga mahasiswa dari Fakultas Fisip menderita luka di kepala. Bentrokan berhenti setelah dekan dari dua fakultas ikut melerai.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.