Sukses

Batal Diberangkatkan, Puluhan Jamaah Haji Protes

Puluhan calon jamaah haji di Mojokerto, Jatim, gagal berangkat ke Tanah Suci. Padahal, mereka mengaku telah melunasi biaya untuk berangkat haji.

Liputan6.com, Mojokerto: Puluhan calon jamaah haji bersama keluarganya mendatangi Yayasan Al Raudlah Seduri di Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (21/9). Mereka tidak terima karena gagal diberangkatkan haji.

Pihak yayasan sudah berjanji akan memberangkatkan puluhan jamaah tersebut sejak 2008 silam. Namun, hingga kini ternyata mereka tak masuk daftar calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini. Padahal, mereka mengaku telah melunasi biaya untuk berangkat haji. Sebagian calon haji bahkan terlanjur mengadakan syukuran jelang keberangkatan ke Tanah Suci.

Mereka pun akhirnya meminta uangnya segera dikembalikan. Menurut Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Raudla, dari 400 calon jamaah haji yang berangkat melalui yayasannya terdapat 45 calon jamaah yang gagal berangkat tahun ini karena adanya perubahan sistem pelunasan.(IAN/APY)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini