Sukses

Kalung Titanic Dicuri Saat Pameran

Sebuah kalung milik penumpang Titanic hilang dicuri dari sebuah pameran di Denmark. Diyakini kalung emas itu milik Eleanor Widener, seorang penumpang kelas pertama Titanic.

Liputan6.com, Kopenhagen: Sebuah kalung milik penumpang Titanic hilang dicuri dari sebuah pameran di Denmark. Kalung bersepuh emas ini merupakan bagian dari eksibisi sejumlah barang yang ditemukan di dasar lautan yang dipamerkan di taman Tivoli, Kopenhagen.

Sementara itu, Tivoli menawarkan hadiah sebesar 1.000 euro atau sekitar Rp 12 juta bagi yang berhasil menemukannya. "Kaca tempat kalung itu disimpan tidak pecah dan alrm tidak berbunyi," kata juru bicara Tivoli, Torben Planks.

Pemilik pameran Luis Ferreiro mengatakan kalung itu diasuransikan seharga 14.000 euro atau sekitar Rp 168 juta tetapi dengan dengan kondisi kalung itu yang kini menjadi terkenal maka dia ragu kalau kalung itu bisa terjual.

"Itu merupakan benda yang sangat penting. Artefak menceritakan tentang orang-orang yang ikut dalam perjalanan Titanic," katanya kepada kantor berita Associated Press. Diyakini kalung emas itu milik Eleanor Widener, seorang penumpang kelas pertama asal Amerika Serikat yang berhasil selamat dari insiden tenggelamnya Titanic. Keluarga Widener merupakan salah satu keluarga terkaya yang ikut dalam perjalanan Titanic.

Lebih dari 1.500 penumpang dan awak kapal tewas ketika Titanic tenggelam di Atlantik Utara setelah menabrak gumpalan es dalam pelayaran perdana dari Pelabuhan Southampton ke New York, April 1912.(BBC/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini