Sukses

Ribuan Truk Masih Antre di Merak

Ribuan truk ekspedisi yang akan menyeberang ke Pulau Sumatra hingga Jumat petang masih antre di Pelabuhan Merak, Banten. Antrean terjadi mencapai 10 kilometer ke ruas tol Tangerang-Merak.

Liputan6.com, Merak: Ribuan truk ekspedisi yang akan menyeberang ke Pulau Sumatra hingga Jumat (16/9) petang masih antre di Pelabuhan Merak, Banten. Antrean terjadi mencapai 10 kilometer ke ruas tol Tangerang-Merak.

Truk-truk tersebut terpaksa diparkir di luar pelabuhan, karena kapasitas kelima tempat parkir di lima dermaga pelabuhan tidak mampu lagi menampung kendaraan. Para sopir hanya dapat memajukan kendaraannya sejauh tiga kilometer sejak Kamis hingga Jumat ini. Saat normal, untuk melintasi Selat Sunda membutuhkan waktu tiga jam.

Pihak ASDP Merak berdalih sulit mengurai antrean truk, karena ada perbaikan jalan antara Cilegon dan Merak. Pihak ASDP Merak mengatakan, terjadinya penumpukan truk di pelabuhan juga lantaran kesemrawutan arus kendaraan di luar pelabuhan, sehingga membuat aktivitas bongkar muat kapal terganggu.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini