Sukses

Bantuan untuk Korban Kebakaran Berdatangan

Bantuan untuk para korban kebakaran di Kampung Adat Dukuh di Garut, Jawa Barat, mulai berdatangan. Sementara ini, ke-42 kepala keluarga adat masih mengungsi.

Liputan6.com, Garut: Bantuan untuk para korban kebakaran di Kampung Adat Dukuh di Garut, Jawa Barat, mulai berdatangan, Selasa (13/9). Sementara ini, ke-42 kepala keluarga adat masih mengungsi di tempat tinggal para kerabat mereka di Kecamatan Cikelet.

Bantuan dari donatur dan Pemkab Garut untuk para korban kebakaran diserahkan Wakil Bupati Garut Diky Chandra. Selain bahan makanan, bantuan berupa selimut, pakaian, dan obat-obatan. Warga setempat bergotong royong mengangkut seluruh bantuan ke rumah seorang warga.

“Pemda masih memikirkan bantuan pembangunan permukiman bagi warga yang sudah tak mempunyai tempat tinggal lagi,” kata Diky Chandra.

Kebakaran Kampung Adat Dukuh yang menghanguskan sekitar 40 rumah itu merupakan kali kedua. Pada 2006, musibah yang sama juga terjadi. Selain kelalaian manusia, kebakaran juga dipicu kemarau yang berkepanjangan. Rumah-rumah yang terbuat dari bilik dan beratapkan injuk di tempat itu mudah terbakar.(SHA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini