Sukses

Seluruh Elemen Masyarakat Ambon Sudah Dikumpulkan

Kondisi keamanan di Kota Ambon, berangsur normal. Menurut Djoko, seluruh elemen masyarakat sudah dikumpulkan untuk mencegah timbulnya bentrok susulan.

Liputan6.com, Ambon: Kondisi keamanan di Kota Ambon, Maluku, berangsur normal. Namun demikian, keadaan belum sepenuhnya kondusif karena masih ada beberapa titik rawan yang dijaga ketat aparat. Demikian diungkapkan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto, Senin (12/9).

Menurut Djoko, seluruh elemen masyarakat sudah dikumpulkan untuk mencegah timbulnya bentrok susulan. Sementara itu dua kompi pasukan Brimob Polda Sulawesi Selatan Barat diberangkatkan ke Ambon untuk membantu menjaga keamanan di pascabentrok. Pasukan Brimob itu diberangkatkan menggunakan Hercules milik Angkatan Udara.

Kerusuhan ini membuat Kota Ambon mencekam. Sejumlah kendaraan roda empat dan dua dibakar massa. Aktivitas warga dan kantor pemerintah lumpuh total. Tak hanya kerugian material, kerusuhan ini merenggut sejumlah korban jiwa. Warga marah karena polisi dinilai lamban menangani kasus tewasnya warga bernama Darfin.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini