Sukses

Kekeringan, Ratusan Hektare Tanaman Cabai Membusuk

Ratusan hektare tanaman cabai di pesisir pantai utara Brebes, layu dan membusuk. Rusaknya tanaman cabai dikarenakan tidak adanya pasokan air.

Liputan6.com, Brebes: Ratusan hektare tanaman cabai di pesisir pantai utara Brebes, Jawa Tengah, layu dan membusuk. Rusaknya tanaman cabai dikarenakan tidak adanya pasokan air untuk mengairi lahan pesawahanya sejak sebulan terakhir. Demikian pantauan SCTV, Senin (12/9) siang.

Sebelumnya petani menggunakan pompa untuk menyedot air dari Sungai Pemali. Namun karena biaya sewa mahal dan air sungai asin, petani terpaksa membiaran lahan mereka mengering. Petani hanya bisa pasrah hingga tanaman cabai membusuk. Sebab harga cabai saat ini Rp 2.000 per kilogram.

Sejumlah petani terpaksa memanen dini. Sebab jika tidak, dipastikan seluruh cabainya makin mengering dan membusuk. Petani kecewa dengan sikap pemda yang seolah tak pernah memperdulikan kesulitan mereka. Petani berharap pemda turun tangan membantu mereka mendapatkan air irigasi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.