Sukses

Asyiknya Menonton Reptil Berlomba

Selain tumbuh menjadi hewan peliharaan, reptil ternyata juga bisa dilombakan. Inilah yang dilakukan para pecinta reptil di Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Solo: Selain tumbuh menjadi hewan peliharaan, reptil ternyata juga bisa dilombakan. Inilah yang dilakukan para pecinta reptil di Solo, Jawa Tengah.

Puluhan pecinta reptil berkumpul di Gedung Taman Balekambang untuk memeriahkan lomba reptil. Ada dua jenis reptil yang dilombakan ular dan kura-kura. Tak ada syarat khusus yang diberlakukan panitia kecuali para peserta tidak boleh melakukan apapun agar ular atau kura-kura mereka mau berlari. Sedangkan lintasan dibuat dari talang air untuk ular dan karpet untuk kura-kura.

Setelah melalui beberapa babak penyisihan, ular bernama Ngebut keluar sebagai juara. Sedangkan untuk lomba kura-kura, di luar dugaan kura-kura air atau bulus justru mampu mengalahkan peserta lomba lain yang sebagian besar adalah jenis kura-kura Brasil

Lomba paling mendebarkan dan tak lazim adalah lomba memangsa tikus. Meski beberapa ular dengan cekatan melahap hewan pengerat tersebut, tidak sedikit pula yang kurang berselera menyantap. (YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.