Sukses

Enam Anggota Geng Motor Ditangkap

Enam anggota geng motor diciduk dalam razia di beberapa titik Kota Medan, Sumut. Operasi ini untuk mempersempit ruang gerak geng sepeda motor.

Liputan6.com, Medan: Enam anggota geng motor ditahan jajaran Kepolisian Resor Kota Medan, Sumatra Utara, Ahad (11/9). Mereka diciduk dalam razia di beberapa titik Kota Medan. Operasi ini untuk mempersempit ruang gerak geng sepeda motor yang meresahkan masyarakat.

Anggota geng motor yang tertangkap kebanyakan berstatus pelajar. Seorang di antaranya mengaku untuk menjadi anggota harus membayar iuran dan dibaiat dengan darah terlebih dahulu. Selain itu diwajibkan setiap malam Ahad berkumpul dan menyerang kelompok atau masyarakat yang dianggap menganggu. Setiap anggota harus membawa senjata seperti batu, kayu, double stick dan lainnya saat konvoi.

Menurut petugas razia akan terus dilakukan sampai semua anggota geng motor ditangkap. Sampai saat ini sudah ada beberapa nama geng motor yang diidentifikasi membuat tindakan kriminal.

Razia ini menerjunkan sekitar 300 personel gabungan Polresta Medan dan Brimob. Dari hasil razia ini pula, sebanyak 136 sepeda motor kedapatan tidak memiliki surat-surat. Mereka dicokok untuk mengikuti persidangan.

Saat dirazia, ada seorang pengendara sepeda motor berusaha menghindar. Namun kendaraannya terjatuh dan menabrak tong sampah di pinggir jalan. Sedangkan pengendara lain melarikan diri dari pemeriksaan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.