by

Balet Menyehatkan Fisik dan Jiwa Anak

  • Sosial & Budaya
  • 0
  • 11 Sep 2011 07:10
Liputan6.com, Jakarta: Keanggunan dan keindahan gerak tari balet selalu memukau siapa saja yang menyaksikannya. Gerak tari klasik ini mendasari berbagai seni tari barat lain yang menjadi turunannya. Tari balet menjaga keseimbangan tubuh, memperbaiki postur, dan menjaga kesehatan tulang. Yang pasti tari klasik asal Rusia dan berkembang pesat di Prancis ini melatih kedisiplinan diri dan kerja keras para penarinya. 

Kini banyak orang tua yang memasukkan anak-anaknya ke sekolah-sekolah balet. Tapi menjadi seorang penari balet atau balerina tak mudah.

Menurut pemilik sekolah balet Sumber Cipta yang juga guru balet, Farida Oetoyo, selain harus berbakat, seorang anak yang ingin belajar balet harus pula mempunyai keseriusan, ketekunan, dan disiplin berlatih jika ingin menjadi balerina. Farida menambahkan, berlatih balet bagi anak-anak bukan hanya akan memberikan pembelajaran tentang suatu keindahan seni tari, namun juga menyehatkan badan, melatih keseimbangan fisik, dan kejiwaan anak.

Seorang siswa sekolah balet, Anindya Febrina mengatakan bahwa mengikuti kelas balet memungkinkan dirinya bebas berekspresi dan mencipta koreografi dengan gerakan-gerakan tari yang baru. (Vin)
Comments
Sign in to post a comment