Belajar Sambil Bermain di TK Pak Kasur

on Sep 11, 2011 at 06:17 WIB

Liputan6.com, Jakarta: Dunia anak-anak adalah sebuah dunia yang penuh dengan keceriaan, dalam bermain dan juga belajar. Hal inilah yang diterapkan di Taman Kanak-kanak Mini Pak Kasur yang mengusung konsep pengajaran dengan cara yang unik, yaitu bermain sambil belajar dan belajar sambil bermain. Hasilnya, saat belajar mereka bernyanyi dan menari, sebuah dunia yang penuh dengan keceriaan.

Dengan metode pengajaran yang sederhana ini diharapkan dapat menggali minat dan bakat kemampuan anak-anak. Orangtua murid bahkan diharapkan untuk bisa terlibat langsung dalam proses belajar sehari-hari di sekolah.

TK Mini Pak Kasur bisa jadi adalah cikal bakal sekolah taman kanak-kanak saat ini. Kecintaan Pak Kasur pada dunia anak-anak sudah diwujudkan sejak 1953. Di mana ia mengumpulkan anak-anak di halaman rumahnya untuk diajak bermain dan menamakannya sebagai kebun kanak-kanak. Semua perjuangan, semangat dan kecintaan Pak Kasur pada dunia anak-anak tidak lepas dari dukungan sang istri, Bu Kasur.

Setelah Pak Kasur dan Bu Kasur tiada, kelima anaknyalah yang meneruskan apa yang telah dirintis oleh kedua orangtuanya dan menjadikannya sebagai pedoman pendidikan ala Pak Kasur. Semoga semangat dan kecintaan mereka pada dunia anak-anak bisa menjadi inspirasi bagi dunia pendidikan saat ini.(ADO)

Suka artikel ini?

0 Comments