Sukses

Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa

Ratusan bangunan dan rumah penduduk rusak akibat gempa di pesisir pantai barat selatan Aceh. Gempa juga menyebabkan aktivitas warga terganggu.

Liputan6.com, Nanggroe Aceh Darussalam: Salah satu daerah yang terkena dampak gempa di pesisir pantai barat selatan Aceh adalah Desa Subulussalam Utara, Kotamadya Subulussalam. Pantauan SCTV, Selasa (6/9), sejumlah bangunan rusak berat digoyang gempa. Selain itu, jalan poros lintas barat selatan Aceh terbelah akibat digoyang gempa.

Sementara itu, aktivitas di Kota Subulussalam masih belum normal apalagi sejumlah toko mengalami kerusakan karena dindingnya retak dan jatuh. Kerusakan juga terlihat di sejumlah desa di Kabupaten Aceh Singkil, seperti di Desa Tangga Besi. Di desa itu sebanyak 30 rumah rusak.
 
Di tempat terpisah, suasana duka menyelimuti rumah Riyanda Syahputra, korban meninggal akibat gempa di Aceh Singkil. Sejauh ini pihak pemerintah daerah masih melakukan pendataan korban dan kerugian akibat gempa [baca: Mensos: Masa Tanggap Darurat Dua Minggu].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini