Sukses

Ditinggal Mudik, Rumah Terbakar

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Api juga menghanguskan puluhan rumah lain.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan rumah di RT 3 RW 1 Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta, hangus terbakar, Senin (5/9). Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik dari rumah warga yang ditinggal mudik oleh penghuninya.

Dalam kebakaran tersebut, api yang dengan cepat membesar juga merembet ke bangunan pabrik pembuatan helm di belakang pemukiman warga. Akibatnya warga dan puluhan karyawan pabrik pembuatan helm di Jalan Kapuk Muara Raya panik saat api menyambar bangunan pabrik.

Untuk mencegah api tak menghabiskan bangunan pabrik, para karyawan mengeluarkan seluruh bahan-bahan yang mudah terbakar. Petugas pemadam kebakaran juga berupaya melokalisir api dengan menyemprotkan air dari dalam pabrik.

Petugas pemadam kebakaran yang menerjunkan 25 mobil pemadam baru dapat memadamkan api sekitar pukul 06.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini belum ada penampungan sementara bagi warga yang rumahnya terbakar.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini