Sukses

Jalur Banyumas-Brebes Macet Parah

Meski Lebaran telah berlalu lima hari silam, namun tak berarti kemacetan telah selesai. Minggu (5/9) hingga Senin dini hari, arus lalu lintas di kawasan Pantura dan jalur selatan masih padat.

Liputan.com, Banyumas: Meski Lebaran telah berlalu lima hari silam, namun tak berarti kemacetan telah selesai. Minggu (5/9) hingga Senin dini hari, arus lalu lintas di kawasan Pantura dan jalur selatan masih padat.

Hampir sepanjang Minggu kemarin, jalur lalu lintas kendaraan di Pantura yang menghubungkan Brebes ke arah Banyumas dan Cilacap, Jawa Tengah masih sangat padat. Salah satu kemacetan panjang terjadi di ruas jalan wilayah Desa Kranggan, Kabupaten Banyumas sampai ke perbatasan Brebes. Jalanan di jalur ini selain berbelok-belok juga licin. Kondisi ini menyebabkan banyak kendaraan yang mengurangi laju kendaraan, sehingga kemacetan tak terhindarkan lagi hingga puluhan kilometer. 

Penyebab kemacetan parah yang lain adalah sempitnya jalanan tak sebanding dengan jumlah kendaraan yang melintasi kawasan tersebut. Perempatan jalan yang tak dijaga petugas polantas juga ikut memperparah kondisi kemacetan lalu lintas. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini