Arus Balik di Lintas Sumatra Ramai

  • Daerah
  • 0
  • 04 Sep 2011 14:40

110903amacet-puncak.jpg
Liputan6.com, Bandarlampung: Seluruh jalur Jalan negara Lintas Sumatra wilayah Lampung, baik lintas Timur maupun lintas tengah, dipadati kendaraan arus balik pemudik Lebaran 1432 H, Ahad (4/9). Ini terlihat di jalur lintas tengah antara Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, dan Kabupaten Tulangbawang hingga Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandarlampung, menunjukkan, kondisi ramai lancar dan sesekali padat merayap terjadi di jalur tersebut hingga Minggu pagi.

Kapadatan kendaraan itu bukan hanya bus-bus besar lintas jarak pajauh, atau bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) juga bus Antarkota Dalam Provinsi (AKDP), kendaraan pribadi, bahkan terlihat banyak sepeda motor. Namun dari dua arah itu, sebagian besar kendaraan adalah yang melaju ke arah Selatan atau bus-bus dari daerah-daerah di Pulau Sumatra menuju Pulau Jawa, baik melalui lintas Tengah dan Timur.

Situasi di pertigaan Bukit Kemuning, yang membagi jalur dari Kota Bandarlampung ke Lampung Barat dan ke arah Sumatra Selatan (Sumsel) situasinya juga ramai lancar pada Sabtu malam sekiar pukul 20.30 WIB. Selanjutnya di Jalan Lintas Sumatra antara Bukit Kemuning-Kotabumi, Lampung Utara hingga pertigaan simpang Terbanggi Besar Lampung Tengah juga ramai lancar antara pukul 20.30 hingga pukul 23.00 WIB.

Kepadatan terjadi mulai dari simpang Terbanggi Besar ke arah Selatan hingga wilayah Kota Bandarlampung, khususnya di Jl. Soekarno-Hatta ke arah Bakauheni Lampung Selatan, yang terpantau hingga Minggu dini hari. Dari volume kendaraan yang melintas sepanjang malam itu, terpantau juga sejumlah kelompok iring-iringan pengendara sepeda motor terutama dari arah Utara ke Selatan.(Ant/ULF)  

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler