Sukses

Puluhan Ribu Pemudik Padati Pelabuhan Merak

Puluhan ribu pemudik asal Sumatra memadati Pelabuhan Merak, Banten. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pihak ASDP sudah menyiagakan 40 unit kapal roro yang beroperasi 24 jam penuh.

Liputan6.com, Merak: Arus balik para pemudik dari Pulau Sumatra menuju sejumlah kota di Pulau Jawa makin meningkat. Puluhan ribu pemudik asal Sumatra, Sabtu (3/9) malam, memadati Pelabuhan Merak, Banten.

Beberapa saat setelah kapal roro bersandar di Pelabuhan Merak, para penumpang berdesak-desakan turun dari kapal menuju bus dan kendaraan lain yang akan mengantar mereka ke sejumlah kota di Pulau Jawa. Meski sebanyak 28 kapal Roro ditambah dua unit kapal cepat sudah dioperasikan sejak pagi, jumlah penumpang yang turun selalu membludak. Termasuk, ratusan kendaraan bermotor yang keluar lewat pintu dek.

Diperkirakan puncak arus balik para pemudik yang berlebaran di kampung halaman mereka terjadi hari ini dan besok. Pihak ASDP sudah menyiagakan 40 unit kapal roro yang beroperasi 24 jam penuh.(IAN/ADI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini