Sukses

Tol Cikampek-Jakarta Macet

Arus balik Lebaran mulai meningkat di Tol Cikampek-Jakarta. Terjadi kemacetan panjang mulai dari pintu Tol Cikarang Utama hingga pintu Tol Sadang.

Liputan6.com, Cikampek: Puluhan ribu kendaraan terjebak macet di lajur Tol Cikampek-Jakarta, Sabtu (3/9) malam. Mereka adalah pemudik yang hendak pulang ke tempat asalnya. Para pengendara mengeluh karena terjebak cukup lama di perjalanan.

Seorang pengendara bernama Toyo mengatakan, kemacetan terpantau mulai dari pintu Tol Cikarang Utama hingga pintu Tol Sadang. Kemacetan diperkirakan mencapai 23 kilometer. Diduga kemacetan disebabkan bertemunya dua arus balik mudik dari jalur utara dan selatan.

Kemacetan juga terpantau di sejumlah tempat peristirahatan atau rest area di sepanjang Tol Cikampek menuju Jakarta. Toyo menambahkan, jalur alternatif dari Kalijati menuju Sadang yang biasanya sepi juga dipenuhi kendaraan arus balik yang mayoritas berpelat Jakarta alias B. Kendati demikian, arus lalu lintas masih ramai lancar.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.