Sukses

Ribuan Pemudik Tiba di Ibu Kota

Geliat arus balik sudah mulai terlihat di Terminal Lebak Bulus, Stasiun Senen, dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Lonjakan arus balik akan mencapai puncaknya pada malam ini atau besok.

Liputan6.com, Jakarta: Bus dari arah Jawa Timur dan Jawa Tengah sejak Sabtu (3/9) pagi silih berganti berdatangan di Terminal Lebak Bulus,Jakarta Selatan. Bus datang terlambat ke terminal karena diperkirakan akibat kemacetan di jalur pantura dan beberapa titik di jalur selatan. Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang arus balik, pihak terminal telah menyediakan angkutan umum ke sejumlah wilayah di Jakarta selama 24 jam.

Ribuan pemudik dari sejumlah kota di Jateng dan Jatim tiba di Stasiun Senen, Jakarta. KA Sawunggalih tiba di Stasiun Senen dengan membawa ratusan penumpang dari Kutoarjo, Jateng. Hingga sore tadi tercatat lebih dari enam ribu pemudik tiba di Stasiun Senen.

Kepadatan penumpang juga terlihat di terminal keberangkatan maupun kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Posko Lebaran di bandara ini mencatat peningkatan penumpang terjadi secara signifikan pada H+3. Puncak arus balik di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan terjadi Ahad besok.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini