Sukses

Pemudik Padati Stasiun Kota Baru

Memasuki H+2 Lebaran sejumlah moda angkutan mulai diserbu pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan sekitarnya. Antrean panjang terlihat di Stasiun Kota Baru, Malang, Jatim.

Liputan6.com, Malang: Antrean panjang calon penumpang sejak Jumat (2/9) pagi sudah terlihat di Stasiun Kota Baru, Malang, Jawa Timur. Namun sebagian di antara mereka kecewa lantaran tidak bisa mendapatkan tiket KA Matarmaja tujuan Jakarta. Itu karena seluruh tiket sudah ludes terjual.

Tidak hanya kereta api, tiket bus Pati-Jakarta juga diserbu para pemudik yang akan kembali bekerja. Meski harga tiket melonjak lebih seratus persen menjadi Rp 300 ribu dari biasanya Rp 125 ribu, seluruh tiket bus tujuan Jakarta untuk pemberangkat H+2 Lebaran hingga H+4 sudah habis terjual.

Setelah berlebaran bersama keluarga di Pulau Jawa, ribuan pemudik asal Sumatra tadi pagi sudah mulai memadati Pelabuhan Merak, Banten. Sebagian besar pemudik menyatakan memilih pulang lebih awal untuk menghindari antrean panjang pada puncak arus balik yang diperdiksi akan terjadi Sabtu malam. Pihak ASDP Merak mengerahkan 22 kapal untuk melayani penumpang yang hendak menyeberang hari ini.

Selain Merak, lonjakan penumpang juga terjadi di Stasiun Serang, Banten. Mereka adalah warga setempat yang akan kembali ke tempat kerja di Jakarta dan sekitarnya. Meski terjadi lonjakan seluruh penumpang masih bisa terangkut.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.