Sukses

Warga Kecewa Pasokan Air Bersih Mendadak Mati

Sejumlah warga mengamuk di kantor PT Aetra Air Jakarta, Jakarta, lantaran sejak dinihari tadi pasokan air bersih terhenti. Terlebih, call center sulit dihubungi.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah warga mengamuk di kantor PT Aetra Air Jakarta, Jakarta Timur,lantaran sejak dinihari lantaran pasokan air bersih terhenti, Kamis (1/9). Terlebih lagi call center atau pusat pengaduan tak menjawab pelanggan soal permasalahan ini.

Pascajebolnya tanggul pipa air di pengelolaan air bersih di atas Kali Buaran, Pondok Kelapa, ratusan ribu pelanggan air bersih di Jakarta tak menerima aliran air minum lagi. Terutama wilayah Jakarta Pusat, Jakut, Jakbar, dan sebagian Jaksel.

Tanggul air jebol pagi tadi setelah retak sejak semalam. Air mengalir deras ke Kali Buaran yang lokasinya persis di samping perumahan Pondok Kelapa Indah dan langsung masuk ke Kanal Banjir Timur.

Jebolnya tanggul menyebabkan pasokan air bersih ke instalasi Pejompongan putus total. Pasokan air dari Purwakarta ke Instalasi Pengolahan Air Bersih Buaran dan Pulogadung juga terganggu 50 persen. (ASW/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.