Sukses

Yuk, Coba Dendeng Kedelai

Bagaimana jika Anda tidak menyukai masakan dari daging atau ingin mencoba variasi menu lebaran? Alternatifnya adalah mencicipi dendeng kedelai.

Liputan6.com. Surabaya: Bagaimana jika Anda tidak menyukai masakan dari daging atau ingin mencoba variasi menu lebaran? Alternatifnya adalah mencicipi dendeng kedelai.

Kendati berbahan nabati, namun rasa dendeng kedelai menyerupai dendeng sapi. Cara membuatnya pun sangat mudah. Pertama, hot plate dipanaskan terlebih dulu. Selanjutnya dendeng kedelai mentah digoreng hingga matang. Kemudian bahan bahan seperti lombok, jamur, petai, dan bumbu yang telah diracik ditumis bersama dendeng kedelai yang digoreng sebelumnya.

Saat dikunyah, kekenyalan dendeng kedelai hampir sama dengan daging asli. Belum lagi rasa manis dan pedas yang bercampur menjadi satu, tentu akan memanjakan lidah bagi yang ingin mencoba variasi menu lebaran.

Untuk menikmati dendeng kedelai sebagai menu alternatif lebaran bisa kita dapatkan di salah satu restoran vegetarian di kawasan Jalan Biliton, Surabaya, Jawa Timur, cukup dengan merogoh kocek Rp 30 ribu per porsi. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini