Sukses

Presiden Yudhoyono Lebaran di Istana Negara

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar open house bagi pejabat negara dan masyarakat umum di Istana Negara, Jakpus. Sementara Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Sukarnoputri membagikan sembako pada rakyat kecil.

Liputan6.com, Jakarta: Keluarga besar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merayakan Lebaran dengan menggelar sungkeman di Istana Negara, Jakarat Pusat, Rabu (31/8). Prosesi sungkeman dimulai dari Ibu Negara Ani Yudhoyono diikuti putra sulungnya, Agus Harimurti, menantunya, Anisa Pohan, serta sang cucu, Almira Tunggadewi. Sungkeman diakhiri putra bungsu Yudhoyono, Edhie Baskoro.

Usai sungkeman, Presiden Yudhoyono berhalal bi halal dengan Wakil Pressiden Boediono, menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid Dua, dan sejumlah elit politik. Presiden juga menerima masyarakat umum berhalal bihalal di Istana.

Sementara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri merayakan Hari Raya Idulfitri dengan berbagi pada wong cilik. Di kediaman Mega, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, ratusan warga miskin, pemulung, serta tukang sapu jalanan mengantre sejak pagi untuk mendapatkan bingkisan sembako yang baru dibagikan pukul 08.30 pagi.

Tidak terasa, 1.200 bungkus sembako habis terbagi dalam waktu 30 menit. Sebagian warga miskin yang mendapatkan sembako berasal dari penjuru Kota Jakarta dan Depok, Jawa Barat. Meski sudah datang dari jauh, beberapa warga pulang dengan tangan hampa.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.