by

PPP Adakan Takbir Keliling

  • Ibukota
  • 0
  • 30 Agu 2011 21:44
Liputan6.com, Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) malam ini menggelar pawai takbir keliling di kawasan DKI Jakarta. Mereka ikut memeriahkan malam takbiran kali ini sebagai tanda syiar terhadap agama Islam. Dan acara pawai takbir keliling ini juga sebagai dakwah dari partai yang berbasis Islam ini.

"Pertama tentunya ini untuk syiar, karena makna pengejawantahan dari keinginan umat untuk bersatu itu diwujudkan dari syiar," ucap Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy saat ditemui di kantor DPP PPP sebelum melepas acara pawai takbir keliling, Selasa (30/8).

Lebih lanjut Romy, sapaan akrabnya juga menjelaskan dalam acara pawai takbir keliling ini juga bermaksud mengajak kepada semua masyarakat muslim Indonesia untuk berlebaran hari ini dengan penuh suka cita dan kegembiraan. Tentunya terlepas dari adanya perbedaan ada yang Lebaran hari ini dan yang Lebaran besok.

Dalam acara pawai takbir keliling ini juga dihadiri 40 pimpinan anak cabang (PAC) PPP se-DKI Jakarta dan masing-masing PAC didelegasikan antara 20 hingga 30 orang, dengan menggunakan sepeda motor. Mereka ada sebagian yang menunggu di beberapa titik di kantor PAC-nya masing-masing.

"Rute yang akan dilalui tidak terlalu panjang, hanya dari sini (Kantor DPP PPP)  sampai ke jalan Thamrin, lalu belok kiri, sampai Jalan Gatot Subroto, dari situ belok kiri lagi, sampai Pancoran, belok kiri ke Saharjo, ke Pasar Rumput lalu balik ke DPP PPP," pungkasnya dengan penuh sumringah.

Menurut pantauan Liputan6.com, sebelum acara takbir keliling itu dilepas Sekjen PPP, para pengurus DPP PPP juga membagikan doorprize kepada peserta pawai takbir berupa kulkas, kipas angin, televisi 21 inci, DVD portabel, sepeda lipat, serta mesin cuci.(AIS)
Comments
Sign in to post a comment