Sukses

Besok, Presiden Yudhoyono Salat Id di Istiqlal

Selain Presiden, Wakil Presiden Boediono juga Salat Id di Masjid Istiqlal. Prosedur keamanan ditetapkan.

Liputan6.com, Jakarta: Pengurus Masjid Istiqlal berbenah. Mereka menyiapkan untuk pelaksanaan Salat Id Rabu (31/8) besok.

Menurut Ketua Badan Perlaksana Pengelola Masjid Istiqlal Mubarok, persiapan dimulai dari hal keamanan, kebersihan, serta pelaksanaan salat. Termasuk memastikan khatib dan imam Salat Id yang dimulai sekitar pukul 7.00 WIB.

"Persiapkan pelaksanaan Salat Id di Masjid Istiglal akan dilaksanakan pada Rabu besok pada pukul 07.00 WIB dengan Khatib Qurais Shihab dan Imam Hanasanuddin Sinaga," ucap Mubarok.

Ia menjelaskan, berkaitan dengan keamanan karena hadirnya pimpinan kepala negara, pihaknya telah memenuhiprosedur yang telah ditentukan. "Sebenarnya Istiqlal hanya lebih pada penguatan yang ada, kalau lihat pintu masuk pusat dipasang metal detektor itu hanya penguatan saja, karena setiap hari istiqlal sudah memasangnya," ujar Mubarok.

Selain Presiden, Wakil Presiden Boediono juga akan mengikuti Salat Id di Istiqlal. Sejumlah menteri, pimpinan tinggi negara, dan pimpinan negara sahabat juga bersembahyang di sana.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini