Sukses

Idulfitri, Jakarta Dijaga 18 Ribu Polisi

Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 18.447 personil polisi untuk mengamankan seluruh wilayah Jakarta, pada saat perayaan hari raya Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta: Kepolisian Daerah Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 18.447 personil polisi untuk mengamankan seluruh wilayah Jakarta, pada saat perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 Hijriyah, yang menurut pemerintah jatuh pada Rabu 31 Agustus 2011.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Baharudin Djafar mengatakan, anggota Polri mulai beroperasi Selasa malam untuk mengamankan malam takbiran hingga Rabu pagi saat salat Ied.

"Selain polisi, dua kompi TNI ikut mengamankan Lebaran besok," ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Selasa (30/8). Baharuddin menambahkan, semua personel polisi akan disebar di setiap masjid di seluruh Jakarta. "Selain masjid, polisi tentunya juga mengamankan jalan-jalan," ujarnya.

Dia melanjutkan, selain anggota TNI, personel Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pemadam Kebakaran, juga turut diterjunkan membantu pengamanan Lebaran. (NTMC Polri/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini