Sukses

Pawai Obor Sambut Idulfitri

Warga sejumlah daerah menggelar pawai obor menyambut Idulfitri. Mereka keliling kampung sambil membawa berbagai alat musik.

Liputan6.com, Klaten: Ratusan santri dan warga di Desa Sribit, Klaten, Jawa Tengah, mengumandangkan takbir, Senin (29/8) malam. Mereka berjalan kaki menyusuri kampung sambil membawa berbagai alat musik dengan obor di tangan.

Pawai obor menyambut Lebaran juga dilakukan warga Padang, Sumatra Barat. Mereka berjalan kaki berkeliling kota sambil melafazkan takbir.

Penetapan Idulfitri pada hari Rabu membuat festival bedug di depan Masjid Agung Purwakarta, Jawa Barat, Senin malam, ditunda. Puluhan peserta dari sejumlah desa mengaku kecewa dengan penundaan tersebut.

Malam ini peserta festival akan kembali ke Masjid Agung Purwakarta. Mereka akan menabuh bedug, melafalkan gema takbir, menyambut menyambut Hari Raya Idul Fitri.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.