Sukses

Lebaran Diundur, Pedagang Bunga Gembira

Penetapan 1 Syawal 1432 yang jatuh pada Rabu, 31 Agustus, memberikan keuntungan tersendiri bagi para pedagang bunga Sedap Malam yang sejak Senin ini sudah mulai berjualan.

Liputan6.com, Jakarta: Penetapan 1 Syawal 1432 yang jatuh pada Rabu, 31 Agustus, memberikan keuntungan tersendiri bagi para pedagang bunga sedap malam yang sejak Senin ini sudah mulai berjualan. Pasalnya mereka yang sebagian besar merupakan pedagang musiman ini dizinkan membuka lapak di trotoar jalan hingga dua hari.

"Lebarannya ngga jadi besok, tapi dari tadi siang sudah banyak pembeli yang datang sudah lumayan banyak, dan kemungkinan besok malam bakal lebih ramai," ujar Yunus, salah satu pedagang yang berjualan di sentra bunga hias Rawa Belong, Jakarta, Senin (29/8).

Setiap malam takbiran, kawasan Rawa Belong dimanfaatkan para pedagang bunga dadakan untuk menjual bunga sedap malam yang banyak diburu oleh pembeli yang datang dari Jakarta dan sekitarnya.

Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, keramaian Pasar Kembang di Jakarta Barat ini sudah dimulai sejak pagi hari. Bahkan tidak hanya di Rawa Belong, para pedagang sudah menggelar lapaknya mulai dari depan Universitas Bina Nusantara, Kemanggisan. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.