Sukses

Topan Disertai Hujan Lebat Terjang Taiwan

Topan disertai hujan lebat dengan kekuatan angin besar mengakibatkan Taiwan lumpuh, serta ribuan warga dievakuasi.

Liputan6.com, Taipei: Topan Nanmadol yang disertai hujan lebar menerjang Taiwan, Senin (29/8) pagi. Kekuatan topan yang menncapai 35 meter per detik ini memaksa ribuan warga di pulau selatan dan timur Taiwan dievakuasi.

Menurut laporan, korban jiwa maupun jumlah kerusakan akibat topan itu masih belum diketahui. Namun, akibat topan itu pusat bisnis di Taiwan selatan dan timur diperintahkan ditutup. Beberapa sekolah dan jadwal penerbangan pun terpaksa harus dihentikan.

Layanan pelacakan badai Tropical Storm menempatkan badai itu dalam kategori I yang terendah pada skala. Lembaga itu memperkirakan kekuatan anginnya akan melemah menjadi badai tropis dalam 12 jam.

Badai ini adalah pertama kali terjadi di daratan di Taiwan. Topan yang juga pernah menerjang Filipina itu diharapkan menyeberangi selatan pulau itu sebelum melemah dan menuju Cina.(ANS/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini