Hari Ini Puncak Arus Mudik di Pantura

  • Arus Balik & Berita Mudik
  • 0
  • 27 Agu 2011 06:10
Liputan6.com, Indramayu: Sabtu (27/8) ini diperkirakan menjadi puncak arus mudik di jalur Pantai Utara Pulau Jawa (Pantura). Karena itu, para pemudik dihimbau menyiapkan fisik untuk mengantisipasi kemacetan di sejumlah titik.

Pada H-4 kemarin, antrean kendaraan sepanjang sekitar sembilan kilometer terjadi sejak gerbang tol Cikopo, Cikampek, Jawa Barat, menuju jalur ke arah utara dan selatan. Polisi sempat melakukan pengalihan ke arah Wanayasa. Namun hal itu tidak terlalu efektif, karena di jalur itu pun terjadi penumpukan kendaraan.

Bahkan pengalihan ke arah jalur tengah, yakni melalui Sadang dan Subang, pun tidak terlalu berhasil mengurai kemacetan. Karena, di tempat itu pun telah dipenuhi kendaraan. Namun, sejak dini hari tadi, kemacetan tidak terlihat lagi.

Sepanjang pagi ini, arus kendaraan di kawasan Losarang, Kandanghaur, Indramayu, masih ramai. Namun, kendaraan masih bisa melaju dengan kecepatan sedang, hingga tidak terlihat adanya kemacetan.

Sebaliknya, jalur dari Cirebon menuju Jakarta terlihat lengang. Jalur itu hanya dilintasi satu atau dua kendaraan. Beberapa jam sebelumnya, terjadi kecelakaan di jalur itu yang melibatkan dua unit bus dan truk. 

Diduga lantaran remnya blong, bus menabrak truk di depannya. Lantaran bus makin tidak terkendali, akhirnya menabrak bus lain yang tengah diparkir. Tidak korban dalam kecelakaan ini. Namun, sempat terjadi kemacetan di jalur itu.(SHA)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler