Sukses

Pemudik Serbu KM Bukit Siguntang

Lonjakan pemudik terjadi di Pelabuhan Tenau, Kupang. Kepadatan terjadi karena tidak ada lagi kapal yang meninggalkan Kupang hingga usai Lebaran.

Liputan6.com, Kupang: Lonjakan pemudik terjadi di Pelabuhan Tenau, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (26/8). Ribuan warga menyerbu Kapal Motor Bukit Siguntang untuk mudik dan berlebaran di kampung halaman masing-masing seperti Flores maupun Sulawesi Selatan.

Kepadatan terjadi karena tidak ada lagi kapal yang meninggalkan Kupang hingga usai Lebaran. Pemudik harus menunggu cukup lama sebelum diizinkan naik ke kapal karena menunggu penumpang yang turun. Mudik dengan kapal masih menjadi andalan karena murah.

Lonjakan pemudik juga terjadi di Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta Utara. Sebanyak 4000 lebih penumpang tujuan Sumatera dan Papua diberangkatkan menggunakan KM Labobar dan KM Kelud.

Lonjakan penumpang tujuan Pulau Sumatra membuat banyak penumpang yang tidak kebagian tempat duduk di KM Kelud. Mereka akhirnya menempati lorong-lorong maupun tangga di dalam kapal. Yang terpenting buat mereka bisa berlebaran di kampung halaman.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini