Sukses

SBY Disambut Demo di Purwokerto

Kunjungan safari ramadan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (28/6) disambut unjuk rasa puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Jenderal Sudirman, Purwokerto.

Liputan6.com, Puwokerto: Kunjungan Safari Ramadan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (28/6) disambut unjuk rasa puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Jenderal Sudirman, Purwokerto.

Para mahasiswa itu menilai SBY telah gagal melakukan upaya pemberantasan korupsi yang kini justru melibatkan orang-orang terdekatnya. Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa ini dilakukan di depan komplek kampus  yang akan dilewati rombongan SBY.

Sambil menunggu rombongan SBY melintas, mahasiswa melakukan orasi serta melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan kegagalan SBY dalam mengemban amanat rakyat terkait pemberantasan korupsi.

Aksi unjuk rasa yang sempat memicu kemacetan ini mendapatkan pengawalan ketat dari polisi. Karena rombongan SBY tidak juga melintas, akhirnya puluhan mahasiswa tersebut membubarkan diri. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini