Sukses

Beramai-ramai Mudik Gratis

Aktivitas mudik Lebaran pada H-5 semakin terasa. Belasan ribu pemudik pulang kampung tanpa dipungut biaya. Sementara ribuan lainnya, mudik menggunakan kereta api.

Liputan6.com, Jakarta: Raut muka bahagia tergambar dari para pemudik yang mengikuti mudik gratis bersama sebuah perusahaan jamu di Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/8). Mereka adalah tukang jamu, pembantu rumah tangga, sopir dan pedagang asongan.

Tak kurang dari 300 bus memberangkatkan 19 ribu pemudik ke berbagai tujuan seperti Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjar Negara, Solo, Wonogiri, dan Yogyakarta.

Di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, siang ini tercatat sudah 21 ribu pemudik yang pulang kampung ke berbagai tujuan. Ribuan penumpang memadati stasiun karena mereka baru diperbolehkan masuk ke peron sejam sebelum kereta berangkat. Tahun ini, PT KAI menyiapkan gerbong khusus untuk mereka yang lanjut usia, ibu menyusui, dan orang dengan keterbatasan fisik.

Sementara di Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, arus mudik dilaporkan semakin padat. Ribuan penumpang berjejalan antre untuk jurusan Surabaya-Banyuwangi dan Surabaya-Madiun-Yogyakarta [baca: Ribuan Pemudik Padati Stasiun Gubeng].(ASW/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.