Sukses

Waspadai Jalanan Rusak di Jalur Mudik

Memasuki H-5 Lebaran, di sejumlah jalan yang akan dilalui para pemudik sudah menunjukkan perubahan volume jumlah kendaraan bermotor. Baik kendaraan pribadi, maupun sepeda motor.

Liputan6.com, Pemalang: Memasuki H-5 Lebaran, di sejumlah jalan yang akan dilalui para pemudik sudah menunjukkan perubahan volume jumlah kendaraan bermotor. Baik kendaraan pribadi, maupun sepeda motor.

Di jalur Pantura lingkar Pemalang arus lalu lintas mulai padat dan kendaraan cenderung berjalan merayap. Kondisi ini merupakan akibat penyempitan jalan dan proyek pelebaran jalan sepanjang lima kilometer yang tidak kunjung tuntas. Kendaraan besar seperti truk yang kerap memarkir di sepanjang jalur ini membuat jalanan kian macet.

Di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/8) jalur Pantura perbatasan Kendal-Semarang mengalami macet total hingga satu kilometer. Kemacetan terjadi akibat adanya penumpukan di lampu lalu lintas Krapyak dan gerbang tol Semarang.

Volume kendaraan di jalanan yang terus bertambah, didominasi oleh truk-truk pengangkut barang memenuhi ruas jalan raya. Larangan truk-truk pengangkut barang masuk kawasan ini, selain pengangkut sembako mulai H-4, diprediksikan akan membuat jalanan kian padat puncaknya Sabtu (28/8) dan Minggu (29/8).   

Sementara itu, Rabu (24/8) beberapa jalan di kawasan jalur selatan di Garut yang bakal dilewati para pemudik dan rawan kecelakaan masih dibenahi. Jalanan yang belum berlampu dan gelap pada malam hari, kini mulai dipasangi lampu. Selain itu, pasar tumpah yang sering menjadi biang kemacetan arus mudik, akan ditertibkan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.