Sukses

Warga Serbu Paket Sembako Murah

Ratusan warga Grobogan, Jateng berebut paket sembako murah yang disediakan Pemkab setempat. Kendati diberi kupon, namun mereka tetap saling berdesakan karena takut tak kebagian.

Liputan6.com, Grobogan: Ratusan warga Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (24/8) siang berjubel di halaman Kantor Sekretaris Daerah Grobogan. Mereka berdesakan untuk berebut paket bahan-bahan pokok murah yang disubsidi pemerintah kabupaten setempat. Harga yang ditawarkan lebih murah dibanding harga pasaran dengan selisih hingga Rp 2 ribu.
 
Agar tepat sasaran, setiap pembeli harus menyerahkan kupon yang sudah dibagikan kepada warga yang benar-benar masuk kategori miskin sebelum pelaksanaan pasar murah. Meski untuk kalangan miskin, namun masih saja ada seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang membeli paket sembako. Menanggapi hal itu, Wakil Bupati menyatakan PNS boleh membeli paket sembako, namun dengan harga normal karena tak memiliki kupon.
 
Kegiatan serupa juga digelar di Garut, Jawa Barat. Di sana, warga mendatangi puluhan tenda pasar murah yang menjual berbagai kebutuhan pokok menyambut Lebaran. Para penjual berasal dari berbagai kabupaten di wilayah Priangan Timur seperti Tasikmalaya, Ciamis, Sumedang, dan Garut.
 
Seorang warga menyatakan harga barang di pasar murah memang lebih murah dibanding yang dijual di tempat lain. Dengan uang Rp 60 ribu, ia bisa membawa lima kilogram beras dengan kualitas bagus. Ketua Bidang Perekonomian Wilayah Priangan Timur Resna Komara menjamin harga-harga yang dipatok di pasar murah memang di bawah harga pasaran.(BJK/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini