Sukses

Sistem Buka Tutup Pintu KA Diterapkan

Memasuki H-7 Hari Raya Idul Fitri 1422 H, ribuan calon pemudik mulai terlihat ramai di Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Untuk mencegah muatan kereta api yang berlebihan (overload) akan diterapkan sistem buka tutup pintu utama.

Liputan6.com, Jakarta: Memasuki H-7 Hari Raya Idul Fitri 1422 H, ribuan calon pemudik mulai terlihat ramai di Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Untuk mencegah muatan kereta api yang berlebihan (overload) akan diterapkan sistem buka tutup pintu utama.

"Sebelum kereta disiapkan, mereka belum bisa masuk. Kemudian setelah kereta disiapkan baru mereka boleh masuk. Jadi di dalam peron sekarang steril," kata Kepala Humas Daerah Operasional I, Jakarta, Mateta Rijalulhaq, saat ditemui Liputan6.com, di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (23/8).

Mateta berharap dengan sistem ini, calon pemudik tidak berebutan atau desak-desakan di dalam gerbong KA.

Sementara itu, ribuan penumpang kereta ekonomi di Stasiun Senen sudah mengantre sejak pukul 06.00 WIB. Hingga pukul 15.15 WIB, jumlah calon pemudik terus bertambah.

"Ini sudah mulai ramai hari ini untuk arus mudik, karena memang dibuka pada H-7," ujarnya. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini