Sukses

Volume Penumpang di Terminal Pinang Ranti Naik

Menjelang Hari Raya lebaran, Terminal Bus Pinang Ranti, Jakarta Timur mengalami kenaikan sekitar dua persen dari hari biasanya, sejak H-8 Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta: Menjelang hari raya lebaran, Terminal Bus Pinang Ranti, Jakarta Timur mengalami kenaikan sekitar 2 persen dari hari biasanya, mulai H-8 Lebaran.

"Dalam H-8 kemarin itu volume penumpang itu sudang naik sekitar 2 persen lah ya dari hari biasanya. Tapi yang h-7 ini belum kelihatan, karena pemberangkatan angkutannya sore hari jadi kita belum bisa memprediksi meski kendaraannya sudah siap," kata Kepala Terminal Pinang Ranti Robert.S di Jakarta, Selasa (23/8).

Robert menjelaskan bahwa bukan hanya volume penumpang saja yang bertambah kali ini, tapi jumlah armada bus juga mengalami penambahan sekitar 20 bus dari hari biasanya. "Ini armadanya sendiri juga ada penambahan 50 persen kok darihari biasanya, hari biasanya ada sekitar 20 sampe 25 unit kalo sekarang bisa sampe 40 unit," jelasnya.

Dalam melayani arus mudik Lebaran kali ini, pihak Terminal Pinang Ranti juga menyediakan ruang tunggu kesehatan, posko laporan pemberangkatan kendaraan maupun penumpang dan posko dari pihak kepolisian polsek makasar, serta Mobil ambulance dari puskemas kecamatan makasar juga disiagakan di terminal Pinang Ranti ini. (ADI/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.