Sukses

Carrefour Sunter Terbakar

Tak hanya meludeskan bangunan gudang dan kantor pabrik, kebakaran juga menghanguskan sebuah mobil yang diparkir di dalam gudang.

Liputan6.com, Jakarta: Pasar Swalayan Carrefour di Jalan Danau Sunter Utara, Sunter, Jakarta Utara, terbakar, Senin (22/8) dini hari. Diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik mesin, tempat penyimpanan buah.

Dalam sekejap api melalap habis lantai hampir seluruh bangunan. Meski tidak ada korban, kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga berita ini disusun, petugas pemadam kebakaran masih berusaha menjinakkan api. Sedikitnya 24 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Sementara itu, pabrik kayu CV Mahameru di Jalan Kutisari Utara 47 A Surabaya, Jawa Timur, juga hangus terbakar, Ahad (21/8) malam. Titik api berasal dari bagian belakang pabrik yang digunakan sebagai gudang untuk menyimpan kayu bahan baku mebel.

Api cepat membesar karena bahan yang tersimpan di gudang merupakan benda mudah terbakar. Dengan cepat api menghanguskan bagian lain di gudang karena tiupan angin.

Tak hanya meludeskan bangunan gudang dan kantor pabrik, kebakaran juga menghanguskan sebuah mobil yang diparkir di dalam gudang. Menurut petugas pemadam kebakaran Arie Bhekti, dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik di bagian belakang gudang.

Kobaran api baru bisa dikendalikan setelah sembilan unit mobil dikerahkan ke lokasi. Petugas sempat mengalami kesulitan saat masuk ke lokasi kebakaran karena banyak warga yang menonton sehingga menghalangi lalu lintas mobil pemadam. Tak ada korban dalam kebakaran, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.