Sukses

Harga Tiket Bus Naik Dua Kali Lipat

Peminat moda transportasi bus antarkota dari Jakarta cenderung belum mengalami peningkatan. Namun harga tiket bus AKAP sudah naik rata rata 200 persen.

Liputan6.com, Jakarta: Penjualan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk tujuan Kota di Pulau Jawa di Terminal Bus Pulogadung, Jakarta Timur, Ahad (21/8), belum ada peningkatan. Hingga H-9 Lebaran tak ada antrean calon penumpang yang ingin membeli tiket. Pengelola perusahaan otobus memperkirakan lonjakan penumpang baru akan terjadi 26 Agustus mendatang.

Pantauan SCTV untuk musim mudik kali ini harga tiket yang ditawarkan naik cukup tinggi bila dibanding hari biasa. Harga tiket dijual rata-rata lebih dari dua kali lipat. Seperti untuk tujuan Wonogiri, Jawa Tengah yang biasanya Rp 120 ribu per orang, kini dijual Rp 280 ribu. Begitu juga untuk tujuan Temanggung, Jateng, yang biasanya dijual Rp 85 ribu, kini naik jadi Rp 175 ribu per penumpang.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.