Sukses

Warga Desa Aboru pun Bagian dari NKRI

Kunjungan Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto ke Desa Aboru, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, memberikan kesan tersendiri bagi warga desa itu. Warga di desa itu benar-benar merasa sebagai bagian dari NKRI.

Liputan6.com, Maluku Tengah: Kunjungan Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto ke Desa Aboru, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, memberikan kesan tersendiri bagi warga desa itu, Sabtu (20/8). Kini, warga di desa itu benar-benar merasa sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kedatangan Joko Kirmanto di desa yang dikenal sebagai basis Republik Maluku Selatan itu disambut hujan deras. Sehingga ia pun harus menyusuri jalan-jalan becek. Bahkan, ia sempat digendong saat hendak menaiki perahu.

Joko Kirmanto mengunjungi Desa Aboru, untuk meninjau proyek pembangunan jalan sambil menemui  warga yang selama ini terkesan terabaikan. Di antara kerumunan warga, aparat keamanan terus bersiaga mengawal sang menteri.

Dalam tatap muka dengan warga itu, Joko Kirmanto menyampaikan salam dan pesan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk warga. "Kami ingin berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan warga di daerah lain," kata Wim Manusiawa, warga Desa Aboru.

Warga Desa Aboru pun berharap, agar pemerintah jangan lagi menganaktirikan mereka dalam segi pembangunan.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.