Sukses

Pembagian Sembako Gratis Berbuntut Ricuh

Pembagian sembako gratis bagi kalangan masyarakat miskin selalu memakan korban. Kali ini terjadi di Pekalongan, Jawa Tengah. Sejumlah wanita dan anak-anak pingsan saat berebut beras gratis yang diberikan oleh pengurus klenteng Po An Thian.

Liputan6.com, Pekalongan: Pembagian sembako gratis bagi kalangan masyarakat miskin selalu memakan korban. Kali ini terjadi di Pekalongan, Jawa Tengah.

Ratusan warga miskin saling berdesakan hingga sejumlah wanita dan anak-anak pingsan saat berebut beras gratis yang diberikan oleh pengurus klenteng Po An Thian. Antrian warga sudah terjadi sejak pagi hari, hingga berlangsung selama berjam-jam. Warga berharap tiga kilogram beras gratis seperti yang dijanjikan panitia.

Insiden desakan-desakan terjadi ketika petugas klenteng mulai membagikan beras. Warga masyarakat yang semula tertib mengantri mulai tak sabar dan takut tidak kebagian. Akhirnya mereka pun merangsek dan berebut kupon untuk ditukar dengan beras. Korban luka-luka dan pingsan pun tak terhindarkan lagi.

Setiap tahun, klenteng Po An Thian selalu memberikan ratusan paket sembako gratis bagi warga miskin setempat. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini