Tarif Angkutan Sungai di Pekanbaru Akan Naik

on

Liputan6.com, Pekanbaru: Sejumlah armada angkutan sungai yang berpangkalan di Sungai Duku, Pekanbaru, Riau, akan menaikkan tarif penumpang dan barang menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak, awal Mei silam. Sayangnya, rencana ini malah memberatkan para penumpang mengingat angkutan sungai selama ini menjadi pilihan utama lantaran tarifnya lebih murah ketimbang angkutan darat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SCTV, baru-baru ini, rencana kenaikan tarif tadi diakui sejumlah awak kapal angkutan sungai. KM Jelatik, misalnya. Kapal yang berkapasitas sekitar 100 penumpang dengan tujuan Pekanbaru-Bengkalis ini akan mematok tarif Rp 30 ribu per penumpang. Sebelumnya, KM Jelatik juga pernah menaikkan tarif saat harga solar mulai merambat naik.

Rencana serupa juga akan dilakukan kapal angkutan lainnya, seperti KM Mulia Kencana yang melayani rute Pekanbaru-Sungai Pak Ning, Sungai Apit, Bengkalis, dan Siak Sri Indrapura. KM Mulia Kencana akan menaikkan tarif rata-rata Rp 10 ribu untuk semua kelas. Misalnya, tarif kelas ekonomi rute Pekanbaru-Bengkalis naik dari Rp 50 ribu menjadi Rp 60 ribu. Sedangkan tarif kelas very important person juga naik dari Rp 60 ribu menjadi Rp 70 ribu per penumpang.(ORS/Yusril Ardanis)
Suka artikel ini?

0 Comments