Sukses

Upacara Kemerdekaan RI Dimulai

Presiden SBY dan Ani Yudhoyono serta Wapres Boediono dan Herawati Boediono telah memasuki tempat upacara. Detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirene selama satu menit dan 17 kali dentuman meriam.

Liputan6.com, Jakarta: Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-66 RI di Istana Kepresidenan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono serta Wakil Presiden Boediono dan Herawati Boediono telah memasuki tempat upacara. Mereka melakukan penghormatan kebesaran kepada inspektur upacara yakni kepada Presiden Yudhoyono.

Detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirene selama satu menit dan 17 kali dentuman meriam. Tak lama kemudian dilakukan laporan dari komandan upacara kepada inspektur upacara.

Sebelumnya jelang peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan 17 Agustus hari ini diperketat. Puluhan polisi dan anggota TNI berjaga-jaga mulai dari ujung Jalan Juanda, Jalan Veteran, Jalan Majapahit, hingga Jalan Medan Merdeka Utara.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.