Sukses

Upacara Bendera di Bawah Air Terjun

Sekelompok sukarelawan di Nganjuk, Jatim, menggelar upacara bendera Hari Kemerdekaan ke-66 Republik Indonesia di bawah guyuran air terjun.

Liputan6.com, Nganjuk: Saat masyarakat lain berbondong-bondong menuju lapangan untuk menggelar upacara bendera, sekelompok sukarelawan yang tergabung dalam Taruna Siaga Bencana justru berjalan menuju Air Terjun Kali Anjlok di Desa Klodan, Ngetos, Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (17/8). Meski jalanan yang harus ditempuh terjal dan curam, para sukarelawan tetap semangat menempuh perjalanan jauh.

Setelah 20 menit berjalan dari perkampungan warga, tibalah mereka di tempat yang dituju, yakni Air Terjun Kali Anjlok. Lokasi itu adalah satu di antara puluhan air terjun yang ada di lereng Gunung Wilis. Selanjutnya, mereka melakukan upacara bendera Hari Kemerdekaan ke-66 Republik Indonesia.

Setelah prosesi upacara selesai, mereka menyanyikan lagu Gugur Bunga sambil mencium bendera Merah Putih satu per satu. Cara itu dimaksudkan sebagai simbol kecintaan dan janji kesiapsiagaan dalam mengabdikan diri sukarelawan.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini