Ingin Mudik? Kemenhub Siapkan Kapal Gratis

on

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengatakan, Kementerian Perhubungan telah menyiapkan kapal mudik gratis yang akan berangkat dari Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta, ke Pelabuhan Tanjungemas, Semarang, Jawa Tengah. "Kapal (untuk mudik gratis) sudah disiapkan," kata Freddy, Selasa (16/8).

Para pemudik, kata Menhub, tidak akan dipungut biaya untuk menggunakan fasilitas kapal yang diperkirakan mampu mengangkat sekitar 1.000 penumpang dan 500 motor itu. Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan TNI AL telah merencanakan program "Mudik Gratis Dengan Menggunakan Kapal".

Kapal yang akan digunakan adalah kapal milik TNI AL jenis LPD ("Landing Platform Dock"). Kapal bagi para pemudik motor tersebut, rencananya akan berangkat 27 Agustus. Para pemudik yang ingin menggunakan jasa kapal ini dapat mendaftar pada periode 18-23 Agustus. Perjalanan gratis bagi para pemudik motor ini dimaksudkan antara lain untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas.(IAN/Ant)

Suka artikel ini?

0 Comments