Sukses

Nasir Keluhkan Proses Hukum Nazaruddin

Sepupu Nazaruddin yang juga anggota DPR RI Muhammad Nasir mengeluhkan proses hukum yang dijalani Nazaruddin.

Liputan6.com, Jakarta: Sepupu Nazaruddin yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Muhammad Nasir, bersama pengacara OC Kaligis, menemui Ketua DPR Marzuki Alie di Gedung DPR RI Senin siang (15/8). Nasir dan OC Kaligis menyampaikan keluhan terkait proses hukum yang dijalani Nazaruddin, serta kekhawatiran mereka terhadap kesehatan dan keselamatan jiwanya.

Nasir menyatakan rasa khawatirnya terhadap kondisi Nazaruddin yang kini ditahan di Rumah Tahanan Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Nasir menjelaskan, ketika tiba di Jakarta Nazaruddin dalam kondisi sakit, penampilannya tampak pucat dan lemas.

"Kemarin ketika Nazaruddin tiba di Jakarta, saya hanya sempat bertemu sekilas, karena dia dalam pengawalan ketat," kata Muhammad Nasir. "Sebagai keluarga, saya sangat mengkhawatirkan kondisi Nazaruddin, karena kemarin dia minta diperiksa dokter," imbuhnya.

Nasir menjelaskan, ketika dokter dari Rumah Tahanan Brimob memeriksanya, Nazaruddin kelihatan takut pada dokter itu. Bahkan ketika diberikan makanan dari Rutan Brimob, awalnya Nazaruddin juga takut untuk memakannya. Ketika ditanya, apakah Nazaruddin takut diracun, Nasir sempat terdiam.

Nazaruddin yang menjadi tersangka kasus dugaan suap pada proyek pembangunan Wisma Atlet untuk SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan, senilai Rp200 miliar. kini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sedaianya Senin siang Nazaruddin menjalani pemeriksaan di KPK, namun pemeriksaan itu dibatalkan dengan alasan yang belum jelas. (ANT/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini