Sukses

Kereta Api Kertas dari Bandung

Beranjak dari hobi, Hanhan Ganjar Adipura dari Bandung, Jawa Barat, mengubah kecintaan pada kereta api menjadi usaha membuat miniatur kereta api dari kertas.

Liputan6.com, Jakarta: Beranjak dari hobi, Hanhan Ganjar Adipura dari Bandung, Jawa Barat, mengubahnya jadi usaha. Pada akhirnya, pecinta kereta api itu pun menekuni usaha membuat miniatur kereta api dari kertas.

Meski dibuat dari kertas, Hanhan tetap memperhatikan detil-detil transportasi umum itu. Karena itu, para kolektor pun memburu miniatur kereta api buatannya. Terlebih lagi, harganya pun relatif murah.

Bagaimana miniatur kereta api kertas itu dibuat?

Pertama, Hanhan membuat rancangan miniatur kereta api, dengan ukuran yang proporsional. Setelah itu, memberikan rupa pada rancangan itu, seperti pintu, jendela, atau perlengkapan lain.

Berikutnya, rancangan itu dipotong bagian per bagian. Lantas, Hanhan bagian-bagian itu disatukan dengan menggunakan lem, hingga menjadi miniatur kereta api. Beragam bentuk kereta, dari lokomotif, gerbong, hingga kereta api, menjadi bagiab dari kreativitasnya.

"Ke depannya, saya masih ingin berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia, untuk mempelajari detil-detil kereta api lebih baik lagi," kata Hanhan.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini