Sukses

Warung Makan di Makassar Dirazia FPI

Meski sudah diperingatkan, sejumlah warung makan di Makassar, Sulsel, masih tetap buka pada siang hari di bulan Ramadan. Akibatnya, warung-warung itu pun menjadi sasaran razia anggota FPI.

Liputan6.com, Makassar: Meski sudah diperingatkan, sejumlah warung makan di Makassar, Sulawesi Selatan, ternyata masih tetap buka pada siang hari di bulan Ramadan. Akibatnya, warung-warung itu pun menjadi sasaran razia anggota Front Pembela Islam (FPI), Jumat (12/8). Salah satunya restoran Topaz di Jalan Boulevard. Tak hanya memaki, mereka juga merusak sejumlah perabot milik restoran.

Razia oleh FPI juga menyasar sejumlah warung makan kecil, termasuk warung-warung tenda di Jalan Andi Pangeran Pettarani dan Jalan Pengayoman. Massa FPI memaksa pengunjung meninggalkan warung, sementara pemilik diminta tidak membuka warungnya hingga pukul lima sore atau menjelang waktu buka puasa.

Sejumlah pemilik warung diberi surat peringatan dan diminta menandatangani pernyataan kesediaan menaati aturan membuka warung. Bila aturan dilanggar, massa FPI akan membongkar paksa warung mereka. Pihak FPI mengimbau pemilik warung menghargai umat muslim yang tengah menjalankan ibadah di bulan puasa.(ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.